Gardapublik.id, Batam – BP Batam, melalui Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol, Ariastuty Sirait, menegaskan bahwa pelayanan penumpang di Pelabuhan Ferry Batam Centre akan tetap berjalan maksimal.
Meskipun ada kendala terkait pengoperasian salah satu dermaga, Ariastuty menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk menjaga kualitas layanan agar aktivitas pelabuhan tidak terganggu.
“Sejauh ini, pelayanan tetap lancar. Ponton C di Pelabuhan Batam Centre memang belum dioperasikan karena masalah investasi pengelola sebelumnya. Kami terus berkomunikasi untuk menyelesaikan masalah ini,” jelas Tuty, sapaan akrabnya, pada Rabu, 18 Desember 2024.
Untuk menjaga kelancaran operasional, Tuty meminta semua pemangku kepentingan di Pelabuhan Ferry Batam Centre untuk mengoptimalkan aset yang ada.
“Beberapa inovasi dalam pelayanan juga akan terus ditingkatkan, termasuk peralatan dan sumber daya manusia pendukung operasional. Harapannya, kenyamanan penumpang tidak terganggu dan aktivitas pelabuhan dapat berlangsung lancar,” tambah Tuty.
Selain itu, BP Batam juga berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025, guna memastikan tidak ada kendala berarti dalam menghadapi peningkatan volume penumpang selama periode tersebut.
“Kami berharap sarana dan prasarana yang telah disiapkan dapat mendukung kelancaran arus penumpang saat perayaan Nataru mendatang,” tutup Tuty.